Angin Puting Terjang Makassar, Merusak Pintu Masjid Al Markaz Al Islami

Angin Puting Terjang Makassar, Merusak Pintu Masjid Al Markaz Al Islami
Beberapa lembar seng berserakan seusai angin puting beliung menerjang Pasar Cidu di Jalan Tinumbu, Makassar, Sulawesi Selatan Kamis (23/12). Foto: Darwin Fatir/Antara

jpnn.com, MAKASSAR - Hujan lebat disertai angin puting beliung menerjang Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (23/12).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Makassar Achmad Hendra Hakamuddin menyebutkan ada lima titik terdampak terjangan angin puting beliung, termasuk Masjid Al Markaz Al Islami.

"Data yang masuk ke kami ada lima titik," sebutnya.

Hendra merincikan lima titik yang terdampak dua titik di pemukiman warga Jalan Tinumbu, dan masing-masing satu titik di Maccini Parang, Masjid Jabal Nur, dan pemukiman Komplek Angkatan Laut, Tamalaba.

Satu titik kejadian di Masjid Al Markaz Al Islami, tepatnya pada ruangan lantai satu yang biasa digunakan untuk hajatan pengantin dan pertemuan.

Angin Puting Terjang Makassar, Merusak Pintu Masjid Al Markaz Al Islami

Kerusakan yang terjadi di Masjid Al Markaz Al Islami, Bontoala, Makassar, akibat terjangan angin puting beliung. Foto: ANTARA/Darwin Fatir.

Berdasarkan video viral yang beredar di media sosial, dampak angin puting beliung merusak pintu masuk dan dinding kayu Masjid Al Markaz Al Islami, yang berada antara Jalan Sunu-Masjid Raya, Kecamatan Bontoala.

Angin puting beliung menerjang Makassar, BPBD setempat menyebut lima titik terdampak, termasuk Masjid Al Markaz Al Islami

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News