Angka-Angka di Balik Kekalahan MU Atas Stoke City

Angka-Angka di Balik Kekalahan MU Atas Stoke City
Chariie Adam saat mencetak gol ke gawang MU. FOTO: getty images

jpnn.com - MANCHESTER - Ada banyak statistik penting di balik kekalahan Manchester United ketika dibekuk Stoke City dengan skor 1-2 di Britannia Stadium, Sabtu (1/2) malam WIB. Itu merupakan kekalahan kedelapan MU sepanjang musim ini.

Jumlah itu merupakan yang terburuk dari 24 laga awal Liga Inggris sejak 24 tahun. Kali terakhir Setan Merah, julukan MU mengalami delapan kekalahan dalam 24 laga awal Liga Inggris ialah pada musim 1989/1990 silam.

Musim ini, MU memang tampil kurang garang. Skuat racikan David Moyes itu memetik 12 kemenangan, empat hasil imbang dan delapan kekalahan dalam 24 pertandingan Premier League.

Namun, striker MU, Robin Van Persie mencatatkan rekor hebat setelah berhasil mencetak satu gol dalam pertandingan itu. RVP, julukan Van Persie menjadi pemain pertama sepanjang sejarah Premier League yang selalu berhasil mencetak gol dalam delapan pertandingan secara berurutan kontra satu tim.

Catatan itu tentu digabung ketika RVP masih membela Arsenal. Ketika RVP mengukir rekor, hal bertolak belakangjustru dialami Javier Hernandez. Pemain berjuluk Chicharito itu akhirnya gagal membobol gawang Stoke. Padahal, sebelumnya Chicharito sukses menjaringkan lima gol dalam tujuh laga kontra Stoke di Premier League.

Di kubu tuan rumah, Charlie Adam menabalkan diri sebagai raja Britannia Stadium. Sembilan dari sepuluh gol yang dikoleksi Adam musim ini dijaringkan di kandang. (jos/jpnn)


MANCHESTER - Ada banyak statistik penting di balik kekalahan Manchester United ketika dibekuk Stoke City dengan skor 1-2 di Britannia Stadium,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News