Angka-angka di Balik Kekalahan Barca di Kandang Sendiri

Angka-angka di Balik Kekalahan Barca di Kandang Sendiri
Angka-angka di Balik Kekalahan Barca di Kandang Sendiri

jpnn.com - BARCELONA - Kekalahan Barcelona atas Valencia dengan skor 2-3 di Nou Camp, Sabtu (1/2) melahirkan banyak catatan penting. Bagi Barcelona, itu merupakan kekalahan pertama di kandang sejak April 2012.

Kali terakhir Blaugrana, julukan Barcelona kalah di Nou Camp pada ajang La Liga ialah ketika ditekuk seteru abadi Real Madrid dengan skor 1-2, April 2012 silam. Saat itu, Madrid masih dinahkodai Jose Mourinho. Saat ini Mourinho sudah hengkang ke Chelsea.

Hasil minor itu juga menghentikan streak enam kemenangan Barcelona atas Valencia di Nou Camp. Namun, itu masih menjadi rekor kandang terbaik klub La Liga ketika bersua Kelelawar Mestalla, julukan Valencia.

Bagi megabintang Barcelona, Lionel Messi, tambahan satu gol membuatnya sangat "bersahabat" dengan Valencia. Itu adalah gol kesembilan Messi ke gawang Valencia dalam tiga musim terakhir. Selain Vaencia, Messi juga menorehkan jumlah yang sama saat bentrok kontra Osasuna.

Sebaliknya, bagi Valencia, bisa membawa pulang angka dari Nou Camp merupakan yang pertama dalam delapan tahun terakhir. Kali terakhir Valencia sukses mendapatkan angka ialah ketika menahan Barcelona dengan skor 1-1 pada 2006 silam. Saat itu Valencia masih ditukangi Quique Sanchez Flores.

El Che, julukan lain Valencia juga menjadi tim pertama yang sukses mencetak tiga gol ke gawang Barcelona dalam pertandingan kompetitif sepanjang musim ini. Selama ini, Barca paling banter hanya kebobolan dua gol.

Selain itu, hasi positif tersebut juga membuahkan rekor bagi penggawa Valencia, Sofiane Feghouli. Dia menjadi emain pertama yang mampu menciptakan dua assist dalam satu pertandingan kontra Azulgrana, julukan lain Barcelona musim ini. (jos/jpnn)


BARCELONA - Kekalahan Barcelona atas Valencia dengan skor 2-3 di Nou Camp, Sabtu (1/2) melahirkan banyak catatan penting. Bagi Barcelona, itu merupakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News