Angka Kriminal di Manado Menurun

Angka Kriminal di Manado Menurun
Angka Kriminal di Manado Menurun
MANADO - Dialog terbuka yang digelar Polda Sulut bekerja sama dengan SKH Posko Manado dan Bank Sulut, Senin (31/12) kemarin, seakan membuka pintu bagi pemerintah untuk membawa Sulut menuju tahun emas. Sebab, kinerja korps dibawah pimpinan Kapolda Sulut Brigjen Pol Dicky Atotoy sepanjang tahun 2012 terbilang sukses.

Dari data yang  dipaparkan Kapolda sebagai pembicara kemarin, gangguan Keamanan dan Ketertiban (Kamtibnas) yang terjadi tahun 2012, menurun drastis, bahkan adalah yang paling rendah dalam tiga tahun terakhir.

"Tahun ini kasus kriminalitas mencapai 10215. Angka ini turun signifikan jika dibandingkan dengan tahun 2011 terjadi 12487 kriminal, kemudian tahun 2010 yaitu 12187 kasus," jelas Atotoy di Aula Bank Sulut seperti dilansir Manada Post (JPNN Group), Selasa (1/1).

Jaminan keamanan tersebut diyakini bakal menjadi daya tarik kuat bagi banyak investor maupun wisatawan datang ke Sulut tahun 2013. " Karena kalau keamanan terkendali, maka banyak orang akan merasa nyaman tinggal di Sulut," ungkap anggota DPRD Sulut, John Dumais yang menjadi pembanding beserta Dr Taufik Pasiak dari tokoh agama dan masyarakat, serta Andre Angow mewakili pengusaha.

MANADO - Dialog terbuka yang digelar Polda Sulut bekerja sama dengan SKH Posko Manado dan Bank Sulut, Senin (31/12) kemarin, seakan membuka pintu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News