Angka Perolehan Suara di TPS Ridwan Kamil Mengejutkan

Angka Perolehan Suara di TPS Ridwan Kamil Mengejutkan
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Waketum Partai Golkar Ridwan Kamil. Foto: Partai Golkar

jpnn.com - KOTA BANDUNG – Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merupakan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming di wilayah Jabar pada Pilpres 2024.

Namun, perolehan suara Prabowo-Gibran di TPS tempat Ridwan Kamil mencobolos, berada di urutan kedua, di bawah pasangan capres – cawapres Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar.

Di TPS 045, Ciumbuleuit, Kota Bandung, tempat Ridwan Kamil menyalurkan hak suaranya, paslon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) memperoleh 76 suara.

"Iya (pasangan calon nomor urut 01 menang, red)," kata Ketua KPPS 045 Yuswanto dihubungi, Rabu (14/2), dikutip dari JPNN Jabar.

Yuswanto menyebutkan, pasangan Prabowo-Gibran berada di urutan kedua dengan perolehan 70 suara.

Adapun pasangan nomor urut 03 yakni Ganjar Pranowo-Mahfud MD meraih 23 suara.

"Untuk presiden sudah (selesai dihitung), paslon nomor 01 (mendapat) 76 suara, paslon nomor 02 mendapat 70, paslon nomor 03 mendapat 23," kata Yuswanto.

Yuswanto mengungkapkan ada tiga surat suara yang dinilai tidak sah karena ada pemilih yang mencoblos ketiga paslon, ada juga surat suara yang tidak dicoblos.

Ridwan Kamil merupakan Ketua TKD Prabowo-Gibran di wilayah Jabar, tetapi hasil perolehan suara di TPS tempatnya mencoblos mengejutkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News