Angka Stunting di Indonesia Masih Tinggi, Kaesang Bisa Apa?

Oleh: Sofyan Al-Bani, koordinator Lingkar Santri Pojok Cirendeu

Angka Stunting di Indonesia Masih Tinggi, Kaesang Bisa Apa?
Koordinator Lingkar Santri Pojok Cirendeu Sofyan Al-Bani. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com - Indonesia adalah salah satu negara dengan populasi terbesar di dunia, namun menghadapi masalah serius dalam hal stunting anak. Stunting adalah kondisi ketidakcukupan gizi yang menyebabkan pertumbuhan fisik dan perkembangan otak yang tidak optimal pada anak-anak.

Ini adalah masalah serius yang mempengaruhi masa depan anak-anak Indonesia dan kesejahteraan negara secara keseluruhan.

Artikel ini akan membahas mengapa partai politik dapat memainkan peran penting dalam upaya mengatasi tingginya angka stunting di Indonesia.

Salah satu partai politik yang concern menyorot perihal masalah stunting di Indonesia adalah Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Ini dibuktikan saat partai ini melakukan safari ke Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Senin (30/10).

Dalam safari tersebut, Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep menyambangi beberapa anak-anak di lokasi setempat untuk melakukan kunjungan Peduli Stunting Kampung Alor.

Kunjungan Kaesang Pangarep ke NTT tersebut tentu menjadi hal penting berhubung NTT sendiri tergolong sebagai salah satu wilayah dengan jumlah balita penderita stunting tertinggi di Indonesia.

Problem Stunting di Indonesia

Angka stunting di Indonesia adalah salah satu yang tertinggi di Asia Tenggara, dan ini merupakan masalah yang serius bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak.

Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep menyambangi beberapa anak-anak di lokasi setempat untuk melakukan kunjungan Peduli Stunting Kampung Alor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News