Angkasa Pura II Raih Predikat Terpercaya

Angkasa Pura II Raih Predikat Terpercaya
Angkasa Pura II Raih Predikat Terpercaya

JAKARTA – PT Angkasa Pura II kembali mendapat penghargaan dalam hal penerapan tata kelola perusahaan yang baik atau good corporate governance (GCG). Pengelola 13 bandara di kawasan barat Indonesia itu mendapat pengakuan sebagai perseroan dengan Predikat Terpercaya dalam program riset dan pemeringkatan Corporate Governance Perception Index, yang diselenggarakan oleh The Indonesian Institute for Corporate Governance dan Majalah SWA.
        
Penilaian Corporate Governance Perception Index dilakukan melalui empat tahapan, yaitu self-assessment, kelengkapan dokumen, penyusunan makalah, dan observasi.
        
Penghargaan tersebut diserahkan Senin (16/12) malam oleh Chairman The Indonesian Institute for Corporate Governance Gendut Suprayitno kepada Direktur SDM dan Umum PT Angkasa Pura II RP Hari Cahyono.

Hari menuturkan penghargaan ini membuat perseroan semakin yakin bisa menjadi perusahaan kelas dunia yang mengelola bandara kelas dunia pada 2016. “Kami menjalankan transformasi secara berkelanjutan, dimana pada 2012 adalah tahun aligning, lalu 2013 tahun growing, kemudian 2014 tahun leading, setelah itu pada 2015 adalah tahunexcelling, dan pada 2016 menjadi world class company yang mengelola world class airport,” jelas Hari dalam siaran pers, Senin (16/12) malam.

Pada 2016, Hari melanjutkan, AP II harus bisa mengoptimalkan pendapatan nonaero hingga kontribusinya mencapai 46 persen terhadap total pendapatan atau lebih tinggi dibandingkan pada 2011 sebesar 23 persen.  “Kami berada di jalur yang tepat untuk mencapai berbagai target karena komitmen dalam menerapkan good corporate governance,”  kata Hari.

Predikat Terpercaya dalam Corporate Governance Perception Index adalah penghargaan ketiga pada tahun ini yang diterima Angkasa Pura II dalam hal penerapan tata kelola perusahaan.

Sebelumnya, perseroan menerima penghargaan sebagai Peringkat II Annual Report Award untuk kategori BUMN Non-Keuangan Non-Listed dari tujuh institusi penyelenggara yakni Otoritas Jasa Keuangan, Dirjen Pajak, Kementerian BUMN, Bank Indonesia, Bursa Efek Indonesia, Komite Nasional Kebijakan Governance, dan Ikatan Akuntan Indonesia.

Angkasa Pura II juga berhasil meraih gelar operator bandara terbaik dalam BUMN Award 2013 berdasarkan penilaian Biro Riset Infobank. (boy/jpnn)


JAKARTA – PT Angkasa Pura II kembali mendapat penghargaan dalam hal penerapan tata kelola perusahaan yang baik atau good corporate governance


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News