Angkasa Pura II Serahkan Bantuan Jalan ke Pemda Pontianak

Angkasa Pura II Serahkan Bantuan Jalan ke Pemda Pontianak
Angkasa Pura II Serahkan Bantuan Jalan ke Pemda Pontianak

jpnn.com - PONTIANAK - PT Angkasa Pura (AP) II menyerahkan bantuan jalan kepada Pemda Kabupaten Kubu Raya, Pontianak. Jalan yang dibangun dengan dana sekitar Rp 10,7 miliar itu berada di sekitar kawasan Bandara Supadio.

Penyerahan operasional jalan ini dilakukan secara simbolis oleh Direktur Keuangan AP II Laurensius Manurung kepada Bupati Kubu Raya H. Rusman Ali.

Jalan sepanjang 2,14 km itu, diharapkan dapat mempermudah aksesibilitas penduduk, terutama yang tinggal di permukiman di belakang Bandara Supadio untuk menuju ke Jalan Soekarno-Hatta atau dikenal dengan Arteri Supadio.

"Kami menyerahkan operasional jalan ini sebagai bentuk dari kontribusi nyata kepedulian terhadap masyarakat di sekitar Bandara Supadio," ujar Lauren melalui keterangan tertulisnya, Selasa (13/5).

AP II juga memberi bantuan pembangunan dua ruang kelas dan renovasi ruang perpustakaan di SMP 13 Kuala Dua, Kubu Raya, Pontianak, yang dibangun dengan dana Bina Lingkungan senilai Rp 313,27 juta.

"Bantuan ini merupakan wujud bahwa PT Angkasa Pura II memiliki kepedulian di bidang sarana pendidikan di wilayah kerja Kantor Cabang Bandara Supadio. Kami berharap bantuan ini dapat berguna," harapnya.

Dijelaskan Lauren sejak tahun 1991, AP II telah mengoperasikan Bandara Supadio, hingga bulan April 2014 perseroan telah menyalurkan dana Program Kemitraan sekitar Rp 14,72 miliar dengan jumlah mitra binaan sebanyak 1.075 mitra.

Adapun untuk dana Program Lingkungan, telah disalurkan dana sekitar Rp 3,96 miliar. "Total dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) yang telah disakurkan di Pontianak mencapai Rp 18,69 miliar," tukasnya. (chi/jpnn)


PONTIANAK - PT Angkasa Pura (AP) II menyerahkan bantuan jalan kepada Pemda Kabupaten Kubu Raya, Pontianak. Jalan yang dibangun dengan dana sekitar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News