Angkat Besi Bingung Tentukan Skuad di ISG

Angkat Besi Bingung Tentukan Skuad di ISG
Angkat Besi Bingung Tentukan Skuad di ISG
JAKARTA - Cedera parah yang menimpa duo superstar angkat besi Eko Yuli Irawan dan Triyatno rupanya memberi dampak negatif bagi PB PABBSI. Saat menghadapi Islamic Solidarity Games (ISG), Timnas angkat besi belum bisa menentukan skuad yang bakal diturunkan. Pelatih Timnas Lukman hanya menyatakan jika pihaknya tengah mempersiapkan lifter muda untuk diturunkan di even yang bakal digeber di Riau tersebut.

"Eko dan Tri (sapaan karib Triyatno) sepertinya tidak akan diturunkan di even itu. Peluangnya sangat tipis. Karena itu lifter muda akan ditampilkan," terang Lukman. PB PABBSI sendiri sudah memiliki database lifter muda yang dianggap potensial untuk merebut emas di even tersebut. Di antaranya ialah Deny, M Hasbi serta Jadi Setiadi. Meski begitu, para lifter tersebut belum mampu menyamai prestasi yang ditorehkan Eko dan Tri.

Situasi berbeda bakal terjadi seandainya Eko dan Tri berada dalam performa terbaiknya. Pendek katanya, dengan menutup mata, PB PABBSI sudah bisa tenang karena peluang mendapat medalii bisa lebih besar.

"Kami memang mau tak mau harus menurunkan lifter muda. Namun sampai sekarang kami belum memutuskannya," tambah Lukman. Seperti diketahui, Eko dan Tri memang tengah didera cedera parah. Eko harus istirahat total setelah kekuatan tulang keringnya hanya menyisakan 10 persen. Sementara Tri juga setali tiga uang. Maret mendatang, peraih perak di Olimpiade 2012 tersebut harus naik meja operasi untuk menyembuhkan cedera lutut yang dideritanya. (jos/mas/jpnn)

JAKARTA - Cedera parah yang menimpa duo superstar angkat besi Eko Yuli Irawan dan Triyatno rupanya memberi dampak negatif bagi PB PABBSI. Saat menghadapi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News