Angkat Isu Lingkungan, Debat Cawapres Peluang Gibran Mendulang Suara Pemilih Muda

Angkat Isu Lingkungan, Debat Cawapres Peluang Gibran Mendulang Suara Pemilih Muda
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka saat debat cawapres di Gedung JCC, Jakarta, Jumat (22/12). Foto : Ricardo

jpnn.com - Koordinator Nasional Pengurus Negeri Prabowo-Gibran Muhammad Pradana Indraputra mengatakan bahwa debat capres-cawapres putaran keempat bisa menjadi peluang bagi Gibran Rakabuming Raka mendulang suara dari para pemilih muda di Pilpres 2024.

Sebab, setiap gagasan yang hendak disampaikan Gibran akan selalu dikaitkan dengan generasi muda.

"Banyak anak muda yang tertarik dengan lingkungan, termasuk Mas Gibran. Dia akan banyak memaparkan apa saja dampak terkait tema debat terhadap anak muda dan bagaimana anak muda bisa berkontribusi, itu yang jadi substansi dari tim Prabowo-Gibran,” ucap Pradana pada Minggu (21/1).

Menurut dia, komitmen dan penguasaan materi Gibran terkait lingkungan sudah terlihat sejak debat cawapres pertama.

Saat itu, Gibran memaparkan soal hilirisasi sumber daya alam dan bertanya kepada pasangan calon lain seputar pembuatan regulasi carbon capture storage (CCS).

Gibran disebut tidak memiliki persiapan khusus menjelang debat. Pradana menegaskan bahwa fokus utama wali kota Solo itu adalah menjadikan debat sebagai platform untuk mensosialisasikan visi-misinya.

“Kami tidak melihat Cak Imin dan Prof Mahfud sebagai lawan, tetapi fokus kami adalah debat harus memberikan pemaparan kepada publik. Sehingga masyarakat mengerti apa yang sebenarnya ingin dilakukan oleh Prabowo-Gibran,” kata dia.

Berkaca dari debat-debat sebelumnya, Pradana tidak memungkiri jika pasangan nomor urut dua akan menjadi “sasaran tembak” bagi kandidat lainnya.

Pradana Indraputra mengatakan debat cawapres soal isu lingkungan menjadi peluang Gibran Rakabuming Raka mendulang suara pemilih muda di PIlpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News