Angkatan Muda Ka'bah Gelar Silaturahmi Jelang Muktamar 2021

Angkatan Muda Ka'bah Gelar Silaturahmi Jelang Muktamar 2021
Konsolidasi pengurus dan kader menuju persiapan Muktamar AMK. Foto: dok. AMK

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Nasional Angkatan Muda Ka’bah (PN AMK) menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama dengan seluruh jajaran pengurus wilayah (PW) AMK DKI Jakarta, PW AMK Jawa Barat, dan PW AMK Banten.

Agenda buka bersama ini diadakan untuk konsolidasi PN AMK, pengurus dan kader, khususnya terkait langkah AMK ke depan menuju persiapan hajat besar yakni Muktamar AMK.

Ketua Umum PN AMK Joko Purwanto mengatakan pihaknya akan terus berkonsolidasi dan merapatkan barisan. Sebab, AMK mempunyai visi yang konkret terkait distribusi kader di segala sektor politik PPP.

"AMK harus tetap konsisten menjadi garda terdepan dan terbaik dalam upaya berjuang bersama PPP menjemput mimpi menang bersama di Pemilu 2024,” kata Joko dalam keterangannya, Senin (19/4).

Menurut dia, AMK harus tetap mempunyai marwah, dan sekaligus menjadi rule model dalam  proses berorganisasi, harus melalui proses tahapan yang benar dan tepat sesuai aturan main berorganisasi (AD/ART),  termasuk terkait pendistribusian kader-kader terbaiknya.

“Yang harus tetap dipelihara dan biasakan adalah beretika politik, melakukan proses-proses yang benar, tidak boleh serampangan," kata dia.

Selain itu, PN AMK menganggap segera mengisi kekosongan jabatan Wakil Ketua Umum PN AMK, yang sebelumnya diisi salah satu kader terbaiknya, yang kini tengah menduduki jabatan Ketua Umum GMPI yakni Achmad Baidowi.

“Karena itu saya memperkenalkan kader muda PPP, sahabat perjuangan yang sudah tak asing di mata kader PPP se-Indonesia, adinda H. Rendhika untuk mengganti posisi itu dengan pertimbangan kapabilitas dan kapasitasnya yang sudah tidak diragukan lagi," ujar Joko.

Angkata Muda Ka'bah menggelar konsolidasi dengan pengurus dan kader menjelang persiapan Muktamar AMK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News