Angkot KWK Ikuti Standar Kenyamanan Transjakarta

Angkot KWK Ikuti Standar Kenyamanan Transjakarta
Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta ini meresmikan pengintegrasian angkutan umum Koperasi Wahana Kalpika (KWK) dengan bus Transjakarta.

‎Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan‎, sebagai tahap awal, pengintegrasian ini akan dilaksanakan di 10 rute KWK. Dalam layanan tersebut, warga bisa
‎menumpang KWK menuju halte Transjakarta dari mulai pukul 05.00-09.00 dan 16.00-20.00.

"Warga cukup‎ membeli kartu layanan integrasi lingkungan Transjakarta sebesar Rp 15 ribu selama satu bulan. Setelah itu mereka bisa naik KWK gratis," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (3/4).

Ia menjelaskan, untuk menikmati layanan ini, para penumpang cukup menunjukkan kartu saat menaiki KWK sesuai jam operasional yang telah ditentukan. Selanjutnya penumpang akan diantar ke Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) halte bus Transjakarta.

"Hari ini 75 unit dan akan ditambah sesuai seleksi tim kami. Kami akan standarisasi kenyamanan pelayanan sesuai TransJakarta," ujarnya.

Budi melanjutkan, dalam kerjasama ini, pihaknya melakukan pembayaran kepada pengelola KWK dengan sistem sewa perhari Rp 266 ribu yang dibayar dalam kurun waktu satu bulan.

"Target ujicoba awal kita selama tiga bulan ke depan di 10 rute KWK. Hari ini rute Condet-Cililitan dan Bulak Turi-Priok," tandasnya. (dil/jpnn)


Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta ini meresmikan pengintegrasian angkutan umum Koperasi Wahana Kalpika (KWK) dengan bus Transjakarta.


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News