Transjakarta-KWK Wujudkan Angkutan Pengumpan

Transjakarta-KWK Wujudkan Angkutan Pengumpan
Bus Transjakarta. Foto: ilustrasi dokumen JPNN

jpnn.com - Setelah penandatanganan nota kesepahaman pada 22 Maret lalu, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dengan Koperasi Wahana Kalpika (KWK) mewujudkan angkutan lingkungan sebagai pengumpan ke sistem bus rapid transit.

Angkutan pengumpan ini dikhususkan bagi layanan bus Transjakarta yang berupa angkot.

Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan, kerja sama antara Transjakarta dengan KWK untuk pengintegrasian angkutan lingkungan sebagai angkutan pengumpan.

"Transjakarta mengintegrasikan layanan angkutan lingkungan yang tersedia saat ini dengan layanan Transjakarta," kata Budi, Senin (3/4).

Menurut Budi, konsep integrasi Transjakarta dengan KWK akan mendorong peningkatan penggunaan transportasi umum. Selain itu, memperluas jangkauan dan aksesibilitas layanan.

Budi menambahkan, kerja sama Transjakarta dengan KWK juga memberikan nilai tambah. Yakni, menambah jumlah pelanggan Transjakarta, memperluas jangkauan operasi pelanggan, menghemat biaya perjalanan, dan meningkatkan pelayanan.

"Kemitraan juga membantu KWK meningkatkan standar layanan baik peningkatan spesifikasi teknis unit dan pengelolaan pengemudi," tutur Budi.

Transjakarta dengan KWK menyediakan layanan gratis angkutan lingkungan bagi pelanggan Transjakarta yang berlaku pukul 05.00-09.00 WIB dan 16.00-20.00 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News