Sempat Bikin Heboh, Integrasi KWK-Transjakarta Ditunda

Sempat Bikin Heboh, Integrasi KWK-Transjakarta Ditunda
Sempat Bikin Heboh, Integrasi KWK-Transjakarta Ditunda

jpnn.com, JAKARTA - Rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengintegrasikan trayek angkutan Koperasi Wahana Kalpika (KWK) dengan bus Transjakarta mulai‎ 1 April 2017 terpaksa ditunda.

Padahal, kerja sama tersebut sempat bikin heboh lantaran dipolitisasi untuk kepentingan pilkada.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, ‎pengintegrasian trayek KWK dengan Transjakarta baru dapat diwujudkan setelah Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta Nomor 160 Tahun 2016 tentang Pelayanan Transjakarta Gratis dan Bus Gratis Bagi Masyarakat direvisi.

"Pergub 160 itu kan hanya mengakomodir 11 item gratis. Nanti direvisi menjadi 14 item. Paling tidak satu bulan untuk merevisi,"‎ katanya, Kamis (30/3).

Menurut Andri, revisi pergub tersebut perlu dilakukan mengingat penumpang KWK yang terintegrasi dengan trayek bus Transjakarta nantinya tidak akan dipungut biaya‎ sepeser pun.

"Nantinya, untuk perlintasan trayek akan diatur agar tidak terjadi tumpang tindih dengan bus kecil," tandasnya. (dil/jpnn)


Rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengintegrasikan trayek angkutan Koperasi Wahana Kalpika (KWK) dengan bus Transjakarta mulai‎


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News