Malam Ini, 5.363 Lampu PJU di Ibukota Dipadamkan

Malam Ini, 5.363 Lampu PJU di Ibukota Dipadamkan
Pemasangan Lampu PJU di Jalan Layang Non Tol Prof Dr Satrio. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pada hari ini akan memadamkan 5. 363 lampu Penerangan Jalan Umum (JPU) di 39 titik ruas jalan mulai pukul 20.30-21.30.

Selain lampu PJU, pemadaman pencahayaan juga dilakukan di lima simbol‎ Ibukota sebagai bentuk dukungan terhadap kampanye Earth Hour 2017.

‎Kepala Dinas Perindustrian dan Energi (PE) DKI Jakarta, Yuli Hartono, pencahayaan lima simbol kota Jakarta yang dipadamkan masing-masing Gedung Balai Kota, Monumen Nasional (Monas), Patung Arjuna Wiwaha, Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan Patung Pemuda.

‎"Lampu air mancur yang ada juga akan dimatikan listriknya sementara. Termasuk 5.393 lampu PJU di 39 titik jalan," katanya, Sabtu (25/3).

Yuli menjelaskan, pemadaman pencahayaan ini diatur dalam Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 46 Tahun 2017 tentang Pemadaman Lampu Pada Pelaksanaan Kampanye Earth Hour 2017.

"Dengan pemadaman ini kita berharap masyarakat ikut melakukan penghematan energi," tandasnya. (dil/jpnn)


Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pada hari ini akan memadamkan 5. 363 lampu Penerangan Jalan Umum (JPU) di 39 titik ruas jalan mulai pukul


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News