Angkot Tanah Abang Resmi Bergabung dengan Oke Otrip

Angkot Tanah Abang Resmi Bergabung dengan Oke Otrip
Angkutan kota. Foto: JPG

jpnn.com, JAKARTA - Pengusaha dan sopir angkot trayek Tanah Abang, Jakarta Pusat akhirnya resmi bergabung dalam program Oke Otrip. Peresmian bergabungnya sopir angkot dalam program tersebut setelah dilakukan diskusi bersama Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno dan Kadishub DKI Andri Ansyah di Balai Kota DKI, Jumat (2/2).

"Kami bersama-sama dengan teman-teman perwakilan JP 03, JP 03a, F 08 dan M 10 menyepakati sebuah lembaran baru dalam penataan transportasi di Tanah Abang dan Insyaallah (program) transportasi ini akan merembet ke seluruh wilayah Jakarta," kata Sandi mengumumkan hasil pertemuan dengan sopir angkot.

Kesepakatan bersama, kata Sandi, sopir angkot trayek Tanah Abang mendukung program Oke Otrip. Bahkan, sopir angkot akan mempercepat implementasi program tersebut.

"Berikutnya sembari menunggu Oke Otrip yang rencananya akan dikebut selama satu bulan untuk wilayah Tanah Abang. Kami juga menyepakati operasional trayek bus umum kecil diatur di dalam sebuah skema yang bersanding dengan TransJakarta Tanah Abang," kata dia.

Sandi juga mengungkapkan, untuk belanja modal kerja dikembalikan kepada pemilik dan pengusaha angkot. Sandi mengharapkan para pemilik angkot bisa segera menyelesaikan hal tersebut.

"Niat kami untuk kembalikan kesejahteraan dan peningkatan pendapatan dari pada teman-teman itu. Sekarang sudah diberikan ruang, dengan kesepakatan ini," kata Sandi.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah penawaran diberikan Pemprov DKI kepada sopir angkot untuk bergabung dengan Oke Otrip. Penawaran pertama kepada sopir angkot ialah sistem pengupahan per kilometer perjalanan.

Kemudian, sopir akan didaftarkan asuransinya melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Selain itu, sopir akan mendapatkan gaji ke-13. (tan/jpnn)


Sudah diputuskan bahwa sopir angkot trayek Tanah Abang mendukung program Oke Otrip. Bahkan, sopir angkot akan mempercepat implementasi program tersebut.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News