Angkut 2.900 Motor, Kemenhub Kerahkan 71 Truk

Angkut 2.900 Motor, Kemenhub Kerahkan 71 Truk
indopos

jpnn.com - JAKARTA - Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan memberangkatkan 2.900 unit sepeda motor dengan menggunakan 71 truk di lapangan parkir JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Selasa (14/7).

Sementara, pemilik sepeda motor diberangkatkan dengan menggunakan bus. Ribuan sepeda motor tersebut akan diantar menuju wilayah Jawa. Di antaranya ialah 720 unit sepeda motor ke Solo, Yogyakarta (500), Kebumen (200), Magelang (250), Purwokerto (300), Tegal (180), Wonogiri (400) dan Wonosobo (250).

Direktur Keselamatan Transportasi Darat (KTD) Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Gede Pasek Suardika mengatakan, kuota angkutan sepeda motor gratis yang telah disediakan telah terpenuhi 100 persen.

"Ini merupakan bukti nyata bahwa minat masyarakat dalam mengikuti program mudik gratis pengguna sepeda motor ini sangat tinggi. Saya berharap pelaksanaan kegiatan ini bisa mendorong masyarakat untuk lebih mengutamakan keselamatan dengan tidak menggunakan sepeda motor untuk perjalanan jauh," ujar Gede Pasek.

Angkutan mudik gratis ini diharapkan bisa menekan angka kecelakaan selama mudik Lebaran. "Dengan semakin banyaknya masyarakat yang berpartisipasi, diharapkan bisa mengurangi kepadatan lalu lintas jalan dan kecelakaan pada masa angkutan Lebaran 2015," ujar Pasek. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan memberangkatkan 2.900 unit sepeda motor dengan menggunakan 71 truk di lapangan parkir


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News