Angkut Puluhan Ribu Calon Jamaah Haji, AP II Lakukan Sejumlah Persiapan

Angkut Puluhan Ribu Calon Jamaah Haji, AP II Lakukan Sejumlah Persiapan
Ilustrasi. Foto dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - PT Angkasa Pura (AP) II melakukan sejumlah persiapan untuk melayani puluhan ribu calon jamaah haji. Karena itu, AP II selaku pengelola Bandara Halim Perdanakusuma, telah menyiapkan apron selatan.

Selain itu, landasan juga disiapkan untuk digunakan pesawat yang akan mengangkut para jamaah.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan, Bandara Halim melayani dua embarkasi, yakni embarkasi Pondok Gede dan Bekasi, serta satu embarkasi Lampung.

Nantinya kata Budi, akan ada sebanyak 48.186 calon jamaah haji, yang terdiri dari 114 kloter akan berangkat menuju Tanah Suci melalui Bandara Halim Perdana Kusumah.

"Para jamaah itu berasal dari empat provinsi, yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, dan Lampung," ujar Budi dalam siaran persnya, Senin (1/8).

Sementara, untuk mempermudah proses keberangkatan, pemeriksaan penumpang, koper, dan barang bawaan lainnya akan dilakukan di Asrama Haji sebelum para jamaah bertolak ke bandara.

Sedangkan, bagi calon jamaah haji dari Pondok Gede dan Bekasi, setibanya di bandara mereka akan langsung diarahkan untuk naik ke dalam pesawat.

"Untuk jamaah asal Lampung, akan diistirahatkan sejenak di terminal sebelum meneruskan perjalanan," tandas Budi. (chi/jpnn)

JAKARTA - PT Angkasa Pura (AP) II melakukan sejumlah persiapan untuk melayani puluhan ribu calon jamaah haji. Karena itu, AP II selaku pengelola

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News