Anies Alokasikan Rp 40,51 triliun untuk Program Visi Misinya

Anies Alokasikan Rp 40,51 triliun untuk Program Visi Misinya
Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya Sandiaga Uno mengalokasikan dana Rp 40,51 triliun untuk program visi-misinya.

Angka tersebut memakan lebih dari setengahnya dari total Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPDB) 2018 sebesar Rp 77,11 triliun.

Anies menjelaskan, anggaran Rp 40,51 triliun itu akan digelontorkan untuk delapan program yang digagasnya melalui visi-misinya.

Pertama yaitu membuka lapangan kerja dan kewirausahaan baru melalui program One Kecamatan, One Entrepreneur (Ok Oce).

"Kedua, meningkatan akses pendidikan, antara lain melalui pelayanan KJP Plus," kata Anies saat berpidato dalam rapat paripurna di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu (15/11).

Ketiga, kata Anies, pihaknya juga mengalokasikan anggaran untuk meningkatan derajat kesehatan antara lain melalui pemenuhan universal coverage.

"Keempat, melaksanakan penataan kawasan secara terpadu," kata dia.

Kelima, lanjut Anies, dengan anggaran tersebut, pihaknya akan menyediakan hunian yang layak dan terjangkau melalui program Rumah DP 0 Rupiah.

Anies Baswedan menjelaskan, anggaran Rp 40,51 triliun itu akan digelontorkan untuk delapan program yang digagasnya melalui visi-misinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News