Anies Anggap Terlempar dari Kabinet Rencana Tuhan

Anies Anggap Terlempar dari Kabinet Rencana Tuhan
Anies Baswedan. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bercerita soal pemberhentian dirinya sebagai menteri pendidikan dan kebudayaan di kabinet kerja Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Saya selesai bertugas di kementerian di bulan Juli, Allah maha tahu, saya melihat ini sebagai rencana Tuhan. Saya menyampaikan terima kasih kepada bapak presiden, apresiasi diberi kesempatan," kata Anies saat bersilaturrahmi bersama beberapa tokoh Betawi di rumah KH Nuri Tohir, Jalan DI Pandjaitan Kav 25 Kebon Nanas, Jakarta Timur, Kamis (29/12).

Dikatakan Anies, menerima tugas sebagai menteri sama seperti seorang prajurit yang diberi tugas.

"Diberi tugas kita berangkat, dipanggil pulang kita pulang," kata Anies.

Rencana Tuhan yang dimaksud Anies yakni usai menyelesaikan tugas sebagai menteri, dirinya dicalonkan sebagai gubernur DKI Jakarta.

Kemudian dia duetkan dengan Sandiaga Uno yang berlawanan kubu dengan Anies ketika Pilpres 2014.

"Saya adalah juru bicara Jokowi-JK. Kompetitornya Pak Prabowo, juru bicaranya adalah Sandiaga Uno," kata Anies mengenang Pilpres 2014.

Bersatunya Anies dan Sandi pada Pilgub DKI, kata dia, membawa kepentingan negara bukan kepentingan politik. Sebab berpolitik beda dengan bernegara.

JPNN.com - Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bercerita soal pemberhentian dirinya sebagai menteri pendidikan dan kebudayaan di kabinet kerja

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News