#sumpahpemuda92,#bersatudanbangkit
#sumpahpemuda92 #bersatudanbangkit
JPNN.com

Anies Bakal Bersaing dengan Ganjar, Risma dan Ridwan Kamil di Pilpres 2024

Kamis, 16 Januari 2020 – 17:25 WIB
Anies Bakal Bersaing dengan Ganjar, Risma dan Ridwan Kamil di Pilpres 2024 - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat komunikasi politik dari Universitas Indonesia Ari Junaedi menilai, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bukan satu-satunya tokoh yang berpeluang besar berjaya di Pilpres 2024.

Masih banyak tokoh-tokoh kepala daerah lain yang memiliki kinerja mumpuni, serta cukup dikenal publik secara luas. Mereka juga berpotensi diusung partai politik di hajatan lima tahunan tersebut.

"Saya kira dengan berjalannya waktu dan 2024 masih empat tahun lagi, sosok Anies bukan lagi satu-satunya kandidat (calon presiden) yang potensial," ujar Ari kepada JPNN.com, Kamis (16/1).

Pembimbing program doktoral di pasca sarjana Universitas Padjajaran ini, kemudian menyebut sejumlah nama. Antara lain, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Kemudian, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat), Nurdin Abdulah (Sulsel), Abdullah Azwar Anas (Bupati Banyuwangi), Matias Mairuma (Kaimana) dan sejumlah nama lain," ucapnya.

Lantas, apa yang membedakan Anies dengan sejumlah kepala daerah lain? Ari menyebut kemungkinan terkait gaya politik pendukung masing-masing.

"Saya kira hal yang dikhawatirkan dari Anies adalah cara berpolitik kelompok pendukungnya yang berpotensi mematikan keberagaman dan kebinekaan. Karena di kampanye Pilgub DKI 2017 lalu, kental beraroma politik identitas," kata Ari. (gir/jpnn)

Informasi Terbaru Soal Pengembalian Dana Nasabah Jiwasraya

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama
$