Anies Bakal Jadi yang Pertama Gelar Acara Keagamaan di Monas

Anies Bakal Jadi yang Pertama Gelar Acara Keagamaan di Monas
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara 'Muda Berani' di Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Sabtu (28/10). Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin area Monumen Nasional (Monas) kembali dibuka untuk kegiatan keagamaaan. Dia pun berencana menjadi yang pertama menggelar acara di sana setelah kebijakan era Gubernur Basuki T Purnama alias Ahok itu dicabut.

Anies mengatakan, pihaknya akan menggelar acara keagamaan di Monas dan sekitarnya dalam waktu dekat. Adapun acara tersebut berupa tausiah yang merupakan rangkaian acara Hari Pahlawan pada 10 November 2017 lalu.

"Sebenarnya rencananya sudah lama. Sebelumnya direncanakan lebih awal tapi untuk persiapan lebih matang maka persiapan Hari Pahlawan kami selenggarakan 26 (November)," kata Anies di Balai Kota DKI, Senin (20/11).

Anies menjelaskan, sebagai bangsa yang besar, warga sepatutnya mendoakan para pahlawan. Acara tersebut juga sebagai pengingat agar warga memaknai Hari Pahlawan sebagai identitas bangsa.

"Nanti akan ada pawai, ada marching band, dan ada banyak kegiatan dimulai dari Dukuh Atas sampai ke Monas. Kemudian dilanjutkan juga malamnya dengan kegiatan tausiah," kata Anies. (tan/jpnn)


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menggelar acara keagamaan besar-besaran di Monas


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News