Eks Karwayan Transjakarta Bikin Surat Terbuka untuk Anies

Eks Karwayan Transjakarta Bikin Surat Terbuka untuk Anies
Transjakarta.

jpnn.com, JAKARTA - Para eks pegawai tetap unit pengelola PT Transjakarta membuat surat terbuka ditujukan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beredar.

Surat tertanggal 16 November 2017 yang beredar di kalangan wartawan itu berisi permohonan mendapatkan keadilan yang telah direnggut dari mereka.

Dalam surat dituliskan 7 fakta yang telah dialami para eks karyawan selama mengabdi di Transjakarta hingga sampai dengan terlunta-lunta nasibnya seperti saat ini.

Berdasarkan tujuh fakta yang dialami itu, karyawan melalui surat tersebut menyampaikan sejumlah pernyataan sikap.

Yakni meminta manajemen dalam hal ini PT Transportasi Jakarta melakukan kesetaraan kesejahteraan bagi pegawai lama, tidak ada diskriminasi perbedaan pendapat (gaji) dalam tingkatan jabatan, khususnya antara pegawai lama dengan pegawai baru yang mulai bekerja sejak kepemimpinan Direktur Utama Budi Kaliwono.

Tuntutan lainnya, meminta kejelasan dan penjelasan terhadap formulasi struktur gaji bagi pegawai. Juga meminta kejelasan terhadap kesempatan jenjang karir bagi pegawai lama.

Mereka berharap pegawai dengan masa bakti yang sudah cukup lama menjadi prioritas dalam peningkatan karir dan pendapatan (gaji) dengan tetap memperhitungkam masa kerja, pengalaman, beban kerja dan pendidikan.

Selain itu, para karyawan meminta manajemen melaksanakan dan menerapkan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 1 Tahun 2017 tentang struktur dan skala upah.

Dalam surat dituliskan 7 fakta yang telah dialami para eks karyawan selama mengabdi di Transjakarta hingga sampai dengan terlunta-lunta nasibnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News