Anies Bakal Tingkatkan Produksi Gula dan Kedelai demi Hilangkan Ketergantungan Impor

Anies Bakal Tingkatkan Produksi Gula dan Kedelai demi Hilangkan Ketergantungan Impor
Capres Anies Baswedan berkampanye di Jambi, Kamis (14/12/2023). Foto: dok Timnas AMIN

jpnn.com, JAMBI - Masalah ketergantungan impor sejumlah komoditas seperti gula dan kedelai juga mendapat perhatian serius dari calon presiden dari Koalisi Perubahan dan Persatuan, Anies Baswedan.

“Jadi impor itu awalnya digunakan untuk mengisi kebutuhan jangka pendek,” kata Anies di Jambi, Kamis (14/12).

Menurut Anies, impor boleh saja dilakukan ketika ada lonjakan permintaan, sementara produksi dalam negeri tidak memenuhi, sehingga terpaksa dilakukan impor.

Namun Anies mengingatkan, impor berbagai komoditi seperti gula dan kedelai tidak boleh berkelanjutan, karena tentu akan sangat merugikan para petani dan pedagang dalam negeri.

“Nah ini tidak boleh jadi berkelanjutan. Harus segera meningkatkan produksi dalam negeri, itu dalam jangka menegah harus di selesaikan. Jadi kami melihat dulu impor itu solusi jangka pendek, Jangan diteruskan terus,”ujarnya.

Menurut Anies, Pemerintah harus mengenjot atau meningkatkan produksi dalam negeri, sehingga kegiatan impor bisa diminimisir. “Sekarang kita harus tingkatkan produksi dalam negeri,” tandasnya. (jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Menurut Anies, impor boleh saja dilakukan ketika ada lonjakan permintaan, sementara produksi dalam negeri tidak memenuhi, sehingga terpaksa dilakukan impor


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News