Anies Baswedan Akan Jadikan Gorontalo Kota Agropolitan

Anies Baswedan Akan Jadikan Gorontalo Kota Agropolitan
Capres Anies Baswedan tiba di Gorontalo untuk berkampanye, Senin (8/1/2024). Foto: dok Timnas AMIN

jpnn.com, GORONTALO - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan melanjutkan aktivitas kampanyenya dengan menyambangi Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Senin (8/1). 

Menjawab pertanyaan wartawan di Bandar Udara Djalaludin, Anies mengungkapkan Gorontalo adalah salah satu kawasan perkotaan yang akan dikembangkannya.

“Jadi kita memiliki 40 kota yang akan diupgrade, dikembangkan, salah satunya adalah Gorontalo. Kita ingin menjadikan Gorontalo sebagai agropolitan,” terang Anies.

Anies pun meyakini Gorontalo akan menjadi kota yang menopang aktivitas pertanian di sekitarnya.

“Gorontalo sebuah kota yang menopang kegiatan agronomi, karena di sini pertanian luar biasa. Jagung, cokelat, beras,” kata Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 tersebut.

Menurut mantan menteri pendidikan dan kebudayaan tersebut, Gorontalo juga akan berkembang menjadi kota jasa dengan perdagangan produk-produk pertanian sebagai aktivitas utama perekonomian kawasan.

“Harapannya nanti kotanya (Gorontalo) menjadi kota jasa yang memfasilitasi kegiatan produksi pertanian,” ucap Anies. (jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Menjawab pertanyaan wartawan di Bandar Udara Djalaludin, Anies mengungkapkan Gorontalo adalah salah satu kawasan perkotaan yang akan dikembangkannya


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News