Anies Baswedan Akui Pakai Masker Memang Tak Nyaman, tetapi...

Anies Baswedan Akui Pakai Masker Memang Tak Nyaman, tetapi...
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di acara Pembagian Masker Serentak, Kampanye Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan Dalam Rangka Operasi Yustisi Penggunaan Masker di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (10/9). Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan bahwa beraktivitas di luar ruangan dengan mengenakan masker memang tidak nyaman.

Namun, Anies menegaskan bahwa mengenakan masker saat ini penting untuk mencegah penularan penyakit virus corona 2019 (Covid-19.

Anies menyatakan itu saat berpidato pada acara Pembagian Masker Serentak, Kampanye Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan Dalam Rangka Operasi Yustisi Penggunaan Masker dan Pilkada 2020 di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (10/9).

"Di tempat tanpa AC, apalagi petugas-petugas kita yang di lapangan, pakai masker itu amat tidak nyaman," ujar Anies di acara yang dihadiri Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Doni Monardo, Menteri BUMN Erick Thohir dan Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono itu.

Namun, Anies juga mengatakan bahwa ada risiko yang lebih besar jika tak mengenakan masker pada masa pandemi ini.

"Jauh lebih tidak nyaman bila terkena Covid," tegasnya.

Oleh karena itu Anies menegaskan, kampanye mengenakan masker harus digencarkan.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu mengatakan, disiplin menggunakan masker sangat penting. Sebab, penggunaan masker dapat mencegah penularan Covid-19.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan bahwa penggunakan masker sangat tidak nyaman, apalagi saat beraktivitas di luar ruangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News