Anies Baswedan: Anda Adalah Pejuang dalam Pertempuran Melawan Covid-19

Kamis, 13 Mei 2021 – 05:10 WIB
Anies Baswedan: Anda Adalah Pejuang dalam Pertempuran Melawan Covid-19 - JPNN.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memberikan keterangan di Bundaran HI, Jakarta, Rabu (12/5) malam. Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberlakukan crowd free night atau malam bebas kendaraan di Jakarta, Rabu (13/5) malam ini.

Penerapan konsep crowd free night sejak pukul 22.00 WIB bersamaan dengan malam takbiran menjelang Idulfitri 2021.

Hal tersebut disampaikan orang nomor satu di Jakarta itu setelah melakukan inspeksi di sejumlah titik di ibu kota bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman.

"Jam 10 malam ini sudah ditetapkan crowd free dan juga jalan utama dilakukan pembatasan mobilitas," kata Anies di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Rabu (12/5).

Mantan Mendikbud itu menambahkan, malam bebas kendaraan tak hanya dilakukan di Jalan Sudirman-Thamrin tetapi berlaku di lima wilayah administrasi Jakarta.

"(Crowd free night, red) berlakilu di seluruh lima wilayah administrasi Jakarta," ujar Anies.

Mantan rektor Universitas Paramadina itu mengatakan keputusan meniadakan malam takbiran berdasar surat imbauan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 5 tahun 2021 tentang Pengendalian Aktivitas Masyarakat Dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19 pada masa Libur Idulfitri 1442 H/2021.

Dia berharap adanya seruan itu, masyarakat bisa mematuhi aturan dengan melaksanakan malam takbiran di rumah dan masjid.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...