Anies Baswedan Bakal Bentuk Kementerian Kebudayaan, Ini Tujuannya

Anies Baswedan Bakal Bentuk Kementerian Kebudayaan, Ini Tujuannya
Tiga kontestan Pilpres 2024 Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo, menghadiri Debat Kelima Capres Pemilu 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024) malam. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon presiden (Capres) RI Anies Baswedan berencana membentuk Kementerian kebudayaan untuk memajukan budaya Indonesia.

Rencana tersebut berangkat dari kebudayaan yang memang menjadi salah satu kekayaan Indonesia.

Oleh karena itu, Anies menilai perlu dibangun ekosistem yang sehat agar para budayawan bisa memunculkan ekspresinya.

"Kami berencana membentuk Kementerian Kebudayaan, yang nantinya akan jadi penyalur sumber daya dari negara yang diberikan kepada kalangan budayawan agar mereka berkembang dan membangun karya kebudayaan yang luar biasa," ujar Anies dalam acara Debat Kelima Pilpres 2024 di JCC, Minggu (4/2).

Capres nomor urut 01 itu menegaskan bahwa peran lebih dari pemerintah untuk menggenjot kebudayaan itu dapat membantu kalangan budayawan untuk mengembangkan ide dan kreativitasnya.

"Kementerian Kebudayaan itu nantinya akan menjadi penyalur sumber daya dari negara untuk kalangan budayawan akan mereka tumbuh berkembang membagun kebudayaan yang luar biasa," ucap mantan Mendikbud RI itu.(*/jpnn.com)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Capres RI Anies Baswedan ungkap tujuannya ingin membentuk Kementerian Kebudayaan jika terpilih menjadi Presiden RI di Pilpres 2024.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News