JPNN.com

Anies Baswedan Bakal Beri Sambutan di Pembukaan Kongres NasDem

Jumat, 08 November 2019 – 17:11 WIB Anies Baswedan Bakal Beri Sambutan di Pembukaan Kongres NasDem - JPNN.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto : Antara/Fauzi Lamboka

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diagendakan bakal memberikan sambutan selamat datang di acara pembukaan Kongres Kedua NasDem, Jumat (8/11).

Hal itu terlihat berdasarkan susunan acara Kongres NasDem yang diterima JPNN.com di lokasi acara, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ketua DPP NasDem Taufik Basari membenarkan bahwa mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI itu akan memberikan sambutan di acara Kongres NasDem.

Menurut pria yang akrab disapa Tobas itu, Anies merupakan tuan rumah sehingga layak diberikan ruang untuk menyampaikan sambutan selamat datang kepada kader NasDem dan tamu undangan.

"Dia kan tuan rumah, yang punya wilayah. Dia dihadirkan sambutannya sebagai gubernur menyambut dari berbagai daerah," kata Tobas kepada JPNN.com.

Saat ditanya mengapa bukan Presiden Joko Widodo yang memberikan sambutan selamat datang, menurut Tobas, acara yang diisi Anies itu bukan bagian membuka Kongres NasDem. Tobas mengatakan yang membuka acara tetap orang nomor satu di NasDem Surya Paloh.

"Itu (Anies) bukan membuka, ya. Tetapi memberikan ucapan selamat datang. Tetap yang membuka ketua umum. Dan ini kan acara internasional mengundang pihak lain dan kapasitas Pak Anies datang sebagai gubernur, sebagai yang memiliki daerah memberikan ucapan selamat datang bagi para peserta dari berbagai daerah di Indonesia," kata dia.

Dalam acara pembukaan NasDem ini, agenda dimulai pada pukul 19.00. Acara dibuka dengan doa dan salawat. Lalu menyanyikan Indonesia Raya serta mars partai. Setelah itu laporan Ketua OC Kongres, Apresiasi Pejuang Partai Gugur Bertugas.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...