Anies Baswedan Jadi Tamu Khusus Elite Golkar, Konon Ada Sinyal-Sinyal Politis

Anies Baswedan Jadi Tamu Khusus Elite Golkar, Konon Ada Sinyal-Sinyal Politis
Kedatangan Anies Baswedan di acara akad pernikahan anak Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurdin Halid mengundang banyak spekulasi. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kedatangan Anies Baswedan di acara akad pernikahan anak Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurdin Halid mengundang banyak spekulasi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu diketahui jadi tamu khusus elite parpol berlambang beringin itu.

Eks Mendikbud itu hadir dalam akad nikah putra Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurdin Halid di Makassar, Sabtu (22/1).

Petinggi Partai Golkar ini menunjukan keakrabannya dengan Nurdin Halid. Bahkan, eks Ketua Umum PSSI juga menjemput Anies Baswedan di Bandara Sultan Hasanuddin Maros, pada Jumat (21/1).

Direktur Eksekutif Lingkar Madani (LIMA) Indonesia Ray Rangkuti menilai diundangnya Anies Baswedan bisa menjadi sinyalemen bahwa Golkar telah melihat sosok potensial untuk diusung menjadi capres.

"Maka Anies sekarang mulai dipetakan di Golkar. Jadi, Anies bagian dari meraih simpati di internal Partai Golkar, dalam rangka mendorong gerakan Airlangga lebih realistis," kata Ray di Jakarta, Sabtu (22/1).

Menurut Ray, saat ini sudah ada kelompok-kelompok di Golkar yang realistis terhadap Airlangga Hartarto.

Pasalnya, elektabilitas Airlangga masih sangat rendah dibandingkan dengan tokoh-tokoh lainnya di Pilpres 2024.

Kedatangan Anies Baswedan di acara akad pernikahan anak Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurdin Halid mengundang banyak spekulasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News