Minggu, 19 November 2017 – 21:11 WIB

Anies Baswedan Jagokan Sudirman Said untuk Pilgub Jateng

Senin, 14 Agustus 2017 – 15:15 WIB
Anies Baswedan Jagokan Sudirman Said untuk Pilgub Jateng - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Terpilih Anies Baswedan mendukung Sudirman Said untuk maju pada Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) 2018. Anies meyakini  mantan menteri energi dan sumber daya mineral (ESDM) itu merupakan figur yang sangat mengenal Jateng.

Sudirman saat ini menjadi ketua Tim Sinkronisasi ‎Anies-Sandi. Anies juga menyebut pria asal Brebes, Jawa Tengah itu punya konsep memajukan Jateng.

"Dia (Sudirman) itu berasal dari Jateng, tumbuh besar di Jateng dari kabupaten salah satu yang paling miskin dan desanya yang salah satu paling miskin. Dia punya latar belakang pendekatan wilayah," kata Anies usai menghadiri Seminar Internasional bertajuk Peran Perguruan Tinggi Dalam Penguatan Pemikiran Islam Moderat di Universitas Al Azhar Indonesia, Senin (14/8).

Selain itu, Sudirman juga mempunyai pengalaman di pemerintahan dan swasta, serta menjadi salah satu motor gerakan antikorupsi di Indonesia. ‎"Dia pendiri Masyarakat Transparansi Indonesia," tutur Anies. 

‎Karena itu Anies menilai Sudirman cocok untuk memimpin Jateng. Apalagi yang dibutuhkan masyarakat Jateng saat ini adalag figur pemimpin yang bersih dan berkompeten.

"Jadi figur yang kompeten, bersih, pengalaman memimpin. Saya rasa itu kombinasi yang baik untuk bisa jadi pemimpin di Jateng," ucapnya.(gil/jpnn) 

SHARES
loading...
loading...
Komentar