Anies Baswedan, Kirim Pengajar ke Daerah Terpencil

Anies Baswedan, Kirim Pengajar ke Daerah Terpencil
Anies Baswedan, Kirim Pengajar ke Daerah Terpencil
REKTOR Universitas Paramadina Anies Rasyid Baswedan saat ini sedang menggarap proyek sosial. Melalui program Indonesia Mengajar, dia membuka rekrutmen bagi para sarjana (fresh graduate) di Indonesia untuk menjadi pengajar muda. Mereka akan ditempatkan di daerah-daerah terpencil di seluruh pelosok tanah air.

"Para pengajar muda nanti satu tahun bersama anak-anak di pesisir pulau-pulau kecil, di puncak-puncak pegunungan, dan di lembah-lembah hijau yang membentang sepanjang khatulistiwa," kata doktor ilmu politik lulusan Universitas Northern Illinois Ameriksa Serikat itu.

Pendaftaran pengajar muda itu dibuka hingga 30 Juli melalui situs www.indonesiamengajar.org. Menurut Anies, pengalaman satu tahun mengajar di desa terpencil akan menjadi bagian dari sejarah hidup yang berharga.

"Murid mereka nanti adalah anak-anak yang alas kaki bisa jadi tidak ada, baju bisa jadi kumal dan ala kadarnya, tapi mata mereka bisa berbinar karena kehadiran Anda (pengajar muda, Red)," kata mantan ketua umum senat mahasiswa UGM itu. "Tugas mereka adalah membuat anak-anak memiliki mimpi. Mimpi itu energi untuk meraih masa depan," sambungnya.

REKTOR Universitas Paramadina Anies Rasyid Baswedan saat ini sedang menggarap proyek sosial. Melalui program Indonesia Mengajar, dia membuka rekrutmen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News