Anies Baswedan: Kota Ini Penuh dengan Orang-orang Tangguh

Selasa, 22 Juni 2021 – 11:38 WIB
Anies Baswedan: Kota Ini Penuh dengan Orang-orang Tangguh - JPNN.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap ibu kota segera bangkit dari pandemi.

Anies mengatakan harapan tersebut sesuai dengan tema HUT ke-494 DKI tahun ini, yakni Jakarta Bangkit.

"Tema ini mengandung makna sebagai upaya pemulihan ekonomi, kondisi kesehatan, menuju kota ketahanan, berkelanjutan, yang menggambarkan mimpi warga Jakarta untuk bangkit," ujar Anies dalam sambutannya dalam upacara peringatan HUT Jakarta ke-494 di Balai Kota Jakarta, Selasa (22/6) pagi.

Upacara secara serentak ini dihadiri pejabat langsung atau secara virtual.

Anies mengatakan Jakarta terus melakukan perjuangan dan adaptasi untuk bisa pulih dengan semua elemen masyarakat mulai dari individu, lembaga, perguruan tinggi, hingga pemerintahan memberi kontribusinya.

Kontribusi dari berbagai elemen ini pula, kata Anies Baswedan, yang dapat mendukung kemajuan kota seperti Jakarta yang merupakan kota dengan banyak sumber daya.

"Karena itulah Pemprov DKI mengedepankan kolaborasi mengajak seluruh komponen untuk bekerja bersama memajukan kota sebagai usaha kolektif untuk mengajak seluruh komponen untuk bekerja membangun kota Jakarta," ucapnya.

Karenanya pula, lanjut Anies, ketika ada rencana pembangunan maka bukan bicara program Pemprov DKI Jakarta semata, tetapi rencana pembangunan daerah, kota hingga rencana pembangunan masyarakat.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...