Anies Baswedan Ogah Disebut Lambat Menyerap Anggaran

Anies Baswedan Ogah Disebut Lambat Menyerap Anggaran
Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menolak disebut lambat menyerap anggaran APBD DKI. Menurut Anies, hingga 8 Maret 2018 kemarin, penyerapan anggaran mencapai 23 persen.

“Ini dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar 7,65 persen. Dibandingkan tahun lalu ini lebih tinggi," kata Anies di Gedung DPRD DKI, Rabu (4/4).

Anies juga sudah mengumpulkan semua kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk menunjukkan serapannya. SKPD yang paling rendah capaiannya adalah Dinas Sumber Daya Air.

"Padahal anggaran besar adalah SDA. Di situ belum jala. Siang ini ada rapat khusus soal itu. Salah satunya kami tidak mengizinkan ada kegiatan-kegiatan yang terkait pengadaaan tanah yang dilakukan secara cash. Tidak bisa lagi mengunakan uang tunai," kata dia.

Anies mengaku akan mendorong penyerapan anggaran. Anies akan melihat faktor-faktor yang menghambat lambatnya penyerapan.

"Lalu ke depan setiap dua minggu sekali akan ada laporan tentang serapan," kata Anies.(tan/jpnn)


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menolak disebut lambat menyerap anggaran APBD DKI. Menurutnya, hingga 8 Maret 2018, penyerapan anggaran mencapai 23 persen


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News