Anies Baswedan Pastikan Pasokan Oksigen RS di Jakarta Cukup, Tetapi Ada yang Kurang

Anies Baswedan Pastikan Pasokan Oksigen RS di Jakarta Cukup, Tetapi Ada yang Kurang
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan pasokan oksigen untuk rumah sakit di ibu kota masih tercukupi.

Anies meninjau langsung proses distribusi tabung oksigen di salah satu pabrik pengisian oksigen di Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu (7/7).

"Di sini biasa digunakan untuk kebutuhan industri dan kebutuhan medis. Namun, selama masa krisis (pandemi) di Jakarta ini 100 persen digunakan untuk kegiatan medis," kata Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu pun menambahkan bahwa saat ini pihak pabrik tengah kekurangan tenaga untuk pengisian dan pengangkutan tabung oksigen.

Sebab, para karyawan pabrik kelelahan akibat kebutuhan oksigen yang melonjak.

"Lalu, untuk tenaganya, karena jumlah yang harus diisi sangat banyak dan bekerja nonstop, maka dikerahkan pasukan dari Kodam Jaya untuk membantu pengisian karena tenaga dari sini sudah kelelahan bekerja nonstop," ujar Anies.

"Ini satu pekerjaan yang harus dilakukan tanpa henti, karena memiliki konsekuensi pada pasokan oksigen di rumah sakit," kata Anies. (cr1/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan pasokan oksigen untuk rumah sakit masih cukup. Simak selengkapnya di sini.


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News