Anies Baswedan Presiden, Tak Ada Lagi Antre Naik Haji Sampai 30 Tahun

Anies Baswedan Presiden, Tak Ada Lagi Antre Naik Haji Sampai 30 Tahun
Capres RI oi Anies Baswedan saat kampanye di Mataram, NTB pada Selasa (19/12/2023). Foto: Timnas AMIN

jpnn.com, MATARAM - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan berencana memudahkan jemaah yang ingin berangkat haji jika dirinya terpilih sebagai presiden dalam Pilpres 2024.

Ihwal tersebut digaungkannya usai mendengar keluhan masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) atas lamanya masa tunggu untuk jemaah yang ingin berangkat haji

"NTB ini masyarakatnya paling religius. Saya dengar NTB salah satu antrian haji paling lama di Indonesia," tanya Anies di Stadion 17 Desember, Selasa (19/12).

Dalam orasi itu, Anies mengajak seorang penonton yang telah mendaftar sejak 2013 namun tak kunjung berangkat hingga saat ini.

"Ketika saya sampai NTB banyak yang bercerita keinginan haji di sini antriannya panjang sekali bahkan ada yang menyebut 13 tahun sampai 30 tahun. Ini yang kami ikhtiarkan untuk diubah," tutur Anies.

"Perlu, kan ini diperjuangkan? Atau dilanjutkan saja (menunggu hingga 30 tahun)? Tidak? Bismillah itu yang akan kita perjuangkan bersama-sama (memajukan masa tunggu antrian haji)," pungkasnya.

Selama ini, NTB merupakan salah satu daerah dengan daftar tunggu paling lama di Indonesia, yakni 32 tahun atau lebih. (jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan berencana memudahkan jemaah yang ingin berangkat haji jika dirinya terpilih sebagai presiden dalam Pilpres 2024


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News