Anies Baswedan: Saya Bisa dengan Siapa Saja

Anies Baswedan: Saya Bisa dengan Siapa Saja
Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tidak mempermasalahkan siapa pun yang menjadi wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno yang maju menjadi calon wakil presiden (cawapres).

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan (mendikbud) itu menegaskan bahwa dia bisa berpasangan dan bekerja sama dengan siapa pun. “Saya bisa dengan siapa saja,” kata Anies di gedung parlemen, Jakarta, Kamis (16/8).

Anies mengatakan, proses pergantian Sandiaga memang sudah dipersiapkan. Semua harus melewati berbagai proses. Menurut dia, proses pertama adalah adanya penetapan dari DPRD DKI Jakarta. Setelah itu, ada penetapan dari presiden.

Anies menambahkan, ketika sudah ada penetapan, maka proses penentuan penggantinya dilakukan. “Karena saat ini yang ada baru pengunduran diri Pak Wagub (Sandiaga), tapi belum ditetapkan oleh dewan dan presiden,” ujar Anies.

Saat ini pengganti Sandiaga masih digodok oleh partai pengusung yakni Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). (boy/jpnn)


Calon pendamping Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih digodok Gerindra dan PKS.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News