Anies Berencana Merekrut Mantan Pegawai KPK jadi Timsus Pemberantasan Mafia Daging

Anies Berencana Merekrut Mantan Pegawai KPK jadi Timsus Pemberantasan Mafia Daging
Anies Baswedan di sebuah peternakan di Lampung. Foto: Tim Media AMIN

jpnn.com - LAMPUNG - Calon presiden bernomor urut 1 Anies Baswedan akan membentuk tim khusus guna memberantas mafia andai dirinya memenangi Pilpres 2024.

Anies berjanji akan membenahi polemik tata niaga dunia peternakan.

"Kami akan merekrut orang-orang yang berintegritas, mungkin akan merekrut orang-orang yang pernah bekerja di KPK yang kemarin tidak lolos TWK (tes wawasan kebangsaan) itu. Kami rekrut saja karena mereka orang-orang berani, orang-orang yang berintegritas," kata Anies.

Pria yang berdampingan dengan cawapres Muhaimin Iskandar itu mengatakan hal tersebut seusai mendengar kerisauan yang dihadapi para peternak dan pengusaha peternakan di Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, Kamis (7/12).

Capres dari Koalisi Perubahan itu mengatakan tim khusus tersebut akan dibentuk bedasarkan orang-orang yang berkompetensi serta berintegritas.

"Hal yang lebih penting adalah karena mereka (mantan pegawai KPK yang tidak lolos TWK) punya harga diri yang tidak diperjualbelikan. Insyaallah ini akan menjadi agenda utama (jika menang pilpres), menyelesaikan dari hulu sampai hilir," ujarnya.

"Ini bukan persoalan yang rumit untuk diselesaikan, tetapi mau ditunggu dan serius atau tidak," imbuh Anies.

Dalam blusukannya ke Lampung, Anies mencatat keluhan serta mendengarkan keluhan juga problematika yang terjadi pada masyarakat provinsi berjulukan Sai Bumi Ruwa Jurai tersebut.

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan berencana membentuk tim khusus untuk memberantas mafia daging.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News