Anies Berjanji Meningkatkan Kesejahteraan Guru Diniyah

Anies Berjanji Meningkatkan Kesejahteraan Guru Diniyah
Calon presiden nomor urut 1,Anies Baswedan meladeni sesi wawancara wartawan saat menghadiri kegiatan silaturahmi kiai kampung dan istighatsah kubro Pondok Pesantren Darul Muttaqin di Desa Jatiperahu Kecamatan Karangan, Trenggalek, Jumat (29/12/2023) malam. ANTARA/Destyan Handri Sujarwoko

jpnn.com - TRENGGALEK - Calon Presiden RI nomor urut 1 di Pilpres 2024 Anies Baswedan berjanji akan meningkatkan kesejahteraan guru diniyah di seluruh Indonesia, serta menyamakan status sekolah negeri dengan swasta, sehingga fasilitas pendidikan menjadi setara.

Janji itu disampaikan Anies di hadapan ribuan guru diniyah, kiai kampung, santri, dan masyarakat pendukungnya di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

"Insyallah, jika nanti terpilih saya janji akan meningkatkan kesejahteraan guru diniyah, dan juga akan menyamakan status sekolah negeri dan swasta, sehingga setiap anak memiliki fasilitas yang sama dalam menempuh pendidikan," kata Anies dalam orasi politiknya saat berkunjung ke Kabupaten Trenggalek, Jumat (29/12) malam.

Di daerah berjuluk Kota Keripik Tempe ini, Anies menghadiri kegiatan silaturahmi kiai kampung dan istigasah kubro Pondok Pesantren Darul Muttaqin di Desa Jatiperahu, Kecamatan Karangan.

Kabupaten Trenggalek merupakan salah satu daerah basis nahdliyin yang memiliki banyak sebaran pondok pesantren.

Tak hanya menjanjikan kesejahteraan bagi pendidik madratsah, Anies juga berjanji akan menjamin kesediaan pupuk bagi petani.

Soal ketersediaan pupuk yang sering dikeluhkan masyarakat petani, Anies bersama cawapres Muhaimin Iskandar memiliki perhatian yang sungguh-sungguh dalam menangani persoalan itu.

Anies pun berjanji akan menjamin kesediaan pupuk sehingga tak ada lagi keluhan soal pupuk langka.

Capres RI Anies Baswedan berjanji meningkatkan kesejahteraan duru diniyah di seluruh Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News