Anies Berpeluang Pupus Harapan Prabowo Jadi Presiden, Sebaiknya Mulai Perhitungkan Gibran

Anies Berpeluang Pupus Harapan Prabowo Jadi Presiden, Sebaiknya Mulai Perhitungkan Gibran
Arief Poyuono. Foto: dok JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono menilai Anies Baswedan masih berpeluang besar menjadi calon gubernur pada Pilkada DKI yang akan datang.

Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja Badan Usaha Milik Negara (FSP BUMN) Bersatu mengatakan, peluang Anies kembali memenangi Pilkada DKI sangat besar sehingga partai-partai tertarik mengusungnya.

"Oleh karena itu, sepertinya akan banyak partai yang mengusung Anies di Pilkada DKI Jakarta nantinya," kata Arief dalam keterangannya, Sabtu (6/2). 

Lebih dari itu, Arief juga menyebut mantan menteri pendidikan dan kebudayaan tersebut memiliki kans maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Arief mengatakan, bisa jadi Anies bakal mengulang kesuksesan Joko Widodo yang mencapai kursi kepresidenan setelah sebelumnya menjadi Gubernur DKI.

Lebih lanjut Arief mengatakan, Anies berpeluang memupus keinginan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menjadi presiden. Jika Gerindra mengusung Anies di Pilpres 2024, sambung Arief, berarti peluang Prabowo pupus lagi.

 "Sepertinya Anies akan mengikuti jejak Jokowi setelah pilkada akan maju di Pilpres 2024, sehingga keinginan dan harapan Prabowo Subianto untuk jadi presiden akan kandas lagi alias bakal kalah," ujar Arief. 

Mantan pegawai di BUMN penerbangan itu menambahkan, saat ini Anies masih menjadi kandidat terkuat untuk kursi gubernur DKI. Namun, Arief juga menyebut nama yang berpotensi menyaingi Anies.

Arief Poyuono menyebut satu nama yang berpeluang menjadi pesaing Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News