Anies Bukan, Kang Emil Sebenarnya Tidak, Khofifah Belum Tentu

Anies Bukan, Kang Emil Sebenarnya Tidak, Khofifah Belum Tentu
Surya Paloh. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh membantah partainya sudah punya pilihan calon presiden untuk Pemilu 2024. Pria kelahiran Banda Aceh berusia 68 tahun itu juga menepis spekulasi yang menyebutkan NasDem mendukung Anies Baswedan.

"Kalau berpihak pada Bung Anies, ah salah itu. Berpihak pada Ridwan Kamil, salah juga itu. Khofifah (Indar Parawansa), belum tentu. Jadi siapa? Kita cari bersama," kata Surya Paloh di hadapan Presiden Joko Widodo, dalam Puncak Peringatan HUT Ke-8 Partai NasDem, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (11/11) malam.

Surya menegaskan, partainya akan menggelar konvensi untuk menjaring calon presiden di Pemilu 2024. "Kami akan lakukan dua tahun sebelum 2024 melalui proses konvensi capres," katanya, di depan kader Nasdem dan ketua umum parpol yang hadir.

Surya mengakui, saat menerima mandat sebagai ketua umum, forum kongres juga mendorong dia maju di Pemilu 2024. Namun demikian, Surya menyadari betapa berat untuk menerima mandat tersebut.

"Kongres meminta agar saya bersedia menjadi capres 2024. Ini yang paling terberat, Bapak presiden. Mandat sebagai ketum terpilih, bisa saya lakukan. Namun, memberikan harapan bisa jadi capres, saya nyatakan membalikan jarum jam kembali. Saya terima hormat, kalau tawaran ini berlaku 20 tahun lalu saya siap," ujarnya.

Kongres pun sepakat agar NasDem menggelar konvensi untuk mencari putra atau putri terbaik bangsa untuk meneruskan apa yang sudah dilakukan Jokowi. "Saya berikhtiar, di hadapan tokoh bangsa, partai ini harus berani membuka potensi anak negeri untuk pantas memimpin negeri ini," ucap Surya. (antara/jpnn)

Video Pilihan :

Pria kelahiran Banda Aceh berusia 68 tahun itu menepis spekulasi yang menyebutkan NasDem mendukung Anies Baswedan.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News