Anies dan Ridwan Kamil Ingin Anak Muda Bisa Lakukan Hal Ini

Anies dan Ridwan Kamil Ingin Anak Muda Bisa Lakukan Hal Ini
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendorong agar generasi muda bisa tumbuh kreatif. Foto: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan dukungannya untuk penyelengaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Youth 20 yang diselenggarakan di Jakarta dan Bandung pada 17-24 Juli 2022.

Kedua kepala daerah itu juga mendorong agar generasi muda bisa berperan aktif di forum G20.

Kedua kepala daerah itu menyampaikan hal tersebut pada konferensi pers Y20 Summit atau Y20 secara virtual di Jakarta, Sabtu (2/7).

Anies maupun Ridwan Kamil mendorong anak muda Indonesia turut serta pada beberapa isu kepemudaan, seperti transformasi digital, pekerjaan pada masa depan, keberlanjutan, dan planet layak huni.

Anies berharap para pemimpin G20 bisa mengakomodir pesan dan gagasan dari para anak muda.

"Kita berharap teman-teman dari Y20 nantinya bisa menghasilkan communique yang diteruskan kepada presiden sebagai pemimpin G20," ujar Anies.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebutkan masa depan adalah milik anak muda.

Sehingga, kata dia, para generasi senior harus bisa menjaga momen ini sebaik-baiknya agar mewariskan masa depan yang lebih baik.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendorong agar generasi muda bisa tumbuh kreatif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News