Anies Diminta Tidak Tebang Pilih, Jangan Cuma Alexis Saja

Anies Diminta Tidak Tebang Pilih, Jangan Cuma Alexis Saja
Suasana remang-remang di Alexis. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Keputusan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak memperpanjang izin usaha Hotel Alexis disambut positif banyak kalangan. Namun, pemprov DKI, khususnya Gubernur Anies Baswedan diminta tidak tebang pilih.

"Sepanjang penutupan (tidak diperpanjang) tersebut sesuai mekanisme dan aturan hukum yang berlaku, saya kira sah saja, tidak perlu dipersoalkan," kata praktisi hukum, Muh Zakir Rasyidin, Rabu (1/11).

Menurut pria yang juga Sekjen Majelis Advokat Muda Nasional Indonesia (Madani) ini, izin operasi hotel diberikan karena ada payung hukum. "Nah kalau Pak Anies (pemprov DKI) menilai izin tersebut sudah tidak bisa diperpanjang lagi, maka tentu hal tersebut harus ditindaklanjuti," ujar Zakir.

Dia berharap, tidak diperpanjangnya izin usaha Hotel Alexis bukan karena tendensi politik atau hanya janji kampanye saat Pilgub DKI saja.

"Kalau memang Pak Anies tidak ingin praktik-praktik amoral berkembang di tempat hiburan malam seperti yang dia sampaikan, seharusnya Pak Gubernur juga menyisir tempat-tempat lain. Ini penting agar tidak menjadi kontraproduktif. Biar adil," pungkas Zakir. (adk/jpnn)

 


Biar adil, Anies Baswedan harus menyisir tempat-tempat hiburan malam lainnya di Jakarta.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News