Anies Diminta Tingkatkan Martabat Muslim Jakarta

Anies Diminta Tingkatkan Martabat Muslim Jakarta
Anies Baswedan bersilaturahmi dengan Forum Ulama dan Habib (FUHAB) Jakarta. Foto: Ist

jpnn.com - JPNN.com - Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, bersilaturahmi dengan Forum Ulama dan Habib (FUHAB) Jakarta, yang digelar di kediaman Majelis Tinggi Forum Ulama dan Habib Jakarta, H.M. Nuri Thahir, Kamis (29/12).

Aksi seremonial juga dilakukan oleh Nuri dengan mengalungkan sorban putih ke pundak Anies sebagai wujud dukungan pada mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu. F Harpannya, Anies mampu menaikkan martabat muslim Jakarta.

"Yang jelas dukungan kita tetap kepada calon gubernur muslim," kata Nuri.

Selain Nuri, Ketua Umum Forum Ulama dan Habib Jakarta Syukron Ma'un juga berpesan pada Anies untuk memperhatikan warga miskin di Jakarta. Khususnya tempat tinggalnya yang kadang sangat kumuh.

"Perlu ada perbaikan tempat tinggal tapi jangan sampai menghilangkan mata pencaharian mereka," kata Syukron.

Menurutnya, Jakarta butuh pemimpin yang mampu mempersatukan umat muslim. Bahkan FUHAB sendiri telah menfatwakan wajib memilih pemimpin Jakarta yang beragama Islam.

Sementara itu Anies mengapresiasi dukungan yang diberikan para ulama dan habib. Dia menyakinkan para hadirin bahwa Jakarta butuh pemimpin baru.

"Selama ini para pemimpin Jakarta banyak mengurus benda mati, tetapi kami Anies-Sandi akan membangun manusia Jakarta," kata Anies. (ipk/rmol)


JPNN.com - Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, bersilaturahmi dengan Forum Ulama dan Habib (FUHAB) Jakarta, yang digelar di kediaman Majelis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News