Anies Baswedan:

'Takbir Keliling Dilarang, Memang Ini Negeri Siapa?'

'Takbir Keliling Dilarang, Memang Ini Negeri Siapa?'
Anies Baswedan di Masjid Al Ihsan, Cipete, Jaksel. Foto: Ist

jpnn.com - JPNN.com - Umat Islam di ibu kota sampai hari ini, Kamis (29/12), masih semarak dalam memperingati maulid Nabi Muhammad SAW.

Contohnya warga yang tinggal di Jalan H Abu, Cipete Selatan, Cilandak, Jaksel, yang menggelar perayaan di Masjid Al Ihsan.

Peringatan Maulid Nabi yang mengusung tema "Cinta kepada Allah, Nabi dan Negara Wajib bagi Kita" ini dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat betawi, Pemda setempat, dan anggota DPRD Jakarta. Selain itu, calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut hadir.

Dalam sambutannya Anies mengingatkan, Indonesia punya tanggung jawab yang besar dengan potensi umat Islam di dalamya.

"Kita berkumpul bersama insya Allah menjadi pengingat untuk mendekati akhlaq dan sifat Rasul. Dan karenanya, Indonesia mempunyai tanggung jawab yang besar," tegas Anies.

Umat Islam Indonesia, kata Anies, membuat dunia terpesona saat melakukan aksi 212. Aksi yang turut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo tersebut dilakukan dengan Zikir dan shalat Jumat bersama dengan berpusat di monas.

Anies mengungkapkan aksi dengan massa yang mencapai jutaan orang tersebut berjalan damai dan itulah yang dekat dengan akhlaq Rasul sebagai rahmat semesta alam.

"Semua orang yang berkumpul hari itu padahal berada dalam keadaan marah. Tapi tidak ada kerusakan. Tidak ada bekas bekas yang menunjukkan kemarahan," kata Anies.

JPNN.com - Umat Islam di ibu kota sampai hari ini, Kamis (29/12), masih semarak dalam memperingati maulid Nabi Muhammad SAW.

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News