Anies: gak Pernah tuh Bentak-bentak Warga

Anies: gak Pernah tuh Bentak-bentak Warga
Anies Baswedan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sangat mengagumi sosok Presiden RI pertama Soekarno dan Presiden RI kedua Soeharto. Karena memiliki kepribadian yang stabil.

"Ketika pribadinya stabil, maka dalam menghadapi masalah apa pun dengan respons dan tutur bahasa yang stabil juga. Enggak pernah tuh bentak-bentak warganya," ujar Anies di Posko Pemenangan Anies-Sandi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/4).

Selain itu, kata Anies, Soeharto juga selalu memanggil pakar dalam membangun Indonesia.

"Dia minta kerjakan, bisa saja kita tidak setuju dengan itu, tapi proses pengerjaannya menarik sebagai seorang pemimpin yang melibatkan para pakar (ahli di bidangnya)," ucap Anies.

Sementara itu, pelajaran yang dapat diambil dari Bung Karno, kerap menggunakan bahasa sederhana. Tapi bisa menggerakan masyarakat Indonesia menuju kemerdekaan.

"Dari Soekarno yang saya pelajari itu, pesan yang mudah dipahami tapi membuat semua orang terpanggil," tukas mantan Rektor Universitas Paramadina ini.

Bila terpilih menjadi orang nomor satu di DKI, Anies berjanji akan menggunakan cara seperti yang dilakukan Bung Karno dan Soeharto, demi perubahan Jakarta yang lebih baik.(gir/jpnn)

 


Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sangat mengagumi sosok Presiden RI pertama Soekarno dan Presiden RI kedua Soeharto. Karena memiliki


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News