Anies: Geli-Geli Gimana Gitu...

Anies: Geli-Geli Gimana Gitu...
Anies Baswedan. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan bahwa serangan yang menyasarnya pada masa kampanye pilkada putaran dua semakin gencar. Ada serangan fitnah, laporan ke polisi dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), hingga isu suku, agama, ras dan antar-golongan (SARA).

"Beragam serangan yang menimpa kami itu seperti lempar-lemparan tusuk gigi, geli-geli gimana gitu," ucap Anies usai berdiskusi dengan tokoh masyarakat Betawi di rumahnya di Lebak Bulus Dalam, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (20/3).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu sebenarnya tak mempermasalahkan jika yang diserang adalah program-program yang ditawarkannya untuk pemilih. Namun, jika serangan sudah terkait personal maka beda lagi urusannya.

"Saya merasa heran saja kalau kemarin kritiknya tentang program tentang KJP (Kartu Jakarta Pintar, red), tentang DP nol (uang muka 0 persen untuk rumah, red), ini kok menjelang putaran kedua serangannya fitnah dan lain-lainnya," sesalnya.

Namun, Anies justru menyebut banyaknya serangan itu menunjukkan adanya kepanikan di pihak-pihak yang tak senang dirinya bakal menang. "Ibarat pertandingan sepak bola pemain masih menendang bola maka semangat untuk menang itu ada, namun jika pemain fokus pada menendang kaki lawannya maka tercermin tanda kepanikan," ujarnya.

Calon Gubernur DKI yang berduet dengan Sandiaga Uno itu pun meminta kepada pendukung dan simpatisannya bersabar. "Semoga kita semua diantarkan pada kemenangan dan kita tunjukkan bahwa kita bisa menang dengan bersih tanpa kirim-kirim fitnah," tandas dia. (uya/JPG)


Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan bahwa serangan yang menyasarnya pada masa kampanye pilkada putaran dua semakin gencar. Ada serangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News