Anies: Hulunya Tak Pernah Diurus, Hilirnya...

Anies: Hulunya Tak Pernah Diurus, Hilirnya...
Anies Baswedan. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat ini masih kurang memperhatikan hulu dari sistem kesehatan di Jakarta. Hal itu dianggap tidak akan menyelesaikan persoalan kesehatan di masyarakat.

"Selama ini pemprov tidak pernah diurus hulunya, hilirnya terus diurus. Warganya sakit, barulah dilayani. Namanya saja pusat kesehatan, tapi sebenarnya pelayanan kesakitan," ujad Anies saat menyapa warga di Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (9/3).

Mantan menteri pendidikan dasar dan kebudayaan ini melihat, masalah kesehatan dapat dicegah dengan pemerintah datang ke rumah-rumah warga. Program tenaga medis yang berkeliling ke masyarakat ditengarai Anies menjadi alternatif solusi atas masalah hilir kesehatan di masyarakat.

"Seperti kader jumantik (juru pemantau jentik) yang memeriksa lingkungan rumah warga. Sesudah ada kader jumantik, demam berdarah turun. Nah, kami akan lakukan (pencegahan) untuk seluruh masalah kesehatan masyarakat," pungkas Anies.(gir/jpnn)


Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat ini masih kurang memperhatikan hulu dari sistem kesehatan


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News