Anies: I'm Not Superman

Anies: I'm Not Superman
Anies Baswedan dan Ahmad Heryawan saat diwawancara awak media di kantor DPW PKS, Bandung. Foto: Atep/Pojokbandung

jpnn.com, JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai, kompleksitas masalah kesehatan di Jakarta selama ini belum diselesaikan dengan baik.

Semua stakeholder seolah hanya bekerja di wilayahnya masing-masing.

Bahkan pemerintah seolah mengetahui dan bisa mengatasi semua masalahnya sendirian.

"Pendekatannya akan beda. I am not a superman. So don't expect, I can do anything. Kita harus membentuk ekosistem kesehatan yang baik. Semua stakeholder harus terlibat," ujar Anies saat berdiskusi dengan Relawan Kesehatan (Rekan Indonesia) di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (9/3).

Karena itu, ketika nanti terpilih menjadi pemimpin di Jakarta, Anies mengatakan bersama pasangannya Sandiaga Uno, akan mengajak semua pihak terlibat mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan di bidang kesehatan.

"Pemprov akan membuat solusi atas apa yang terjadi di masyarakat. Melihat peraturan perundang-undangan, tapi juga harus lihat kondisi masyarakat. Dengan demikian, bisa memberikan solusi yang belum di-cover undang-undang ," ucap Anies.

Menurut mantan menteri pendidikan dasar dan kebudayaan ini, pendekatan gerakan mengatasi masalah kesehatan nantinya, memiliki semangat yang sama dengan gotong royong di zaman dulu.

"Solusinya ada di luar, di masyarakat itu sendiri. Tidak selalu datang dari pemerintah," pungkas Anies.(gir/jpnn)


Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai, kompleksitas masalah kesehatan di Jakarta selama ini belum diselesaikan dengan baik.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News