Anies Ingin Biaya Pendidikan Lebih Kecil, Negara Memberi Subsidi

Anies Ingin Biaya Pendidikan Lebih Kecil, Negara Memberi Subsidi
Capres RI Anies Baswedan saat kampanye akbar di Bantul DI Yogyakarta pada Selasa (23/1/2024). Foto: Timnas AMIN

jpnn.com - Calon Presiden (Capres) RI dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan menanggapi soal tingginya biaya kuliah yang dikeluhkan oleh para mahasiswa.

Menurut Anies, porsi biaya pendidikan tinggi yang ditanggung oleh keluarga seharusnya bisa lebih kecil melalui subsidi negara.

"Ya itu yang sedang kita bicarakan terus tentang biaya pendidikan tinggi yang makin tinggi. Kita ingin agar porsi biaya untuk yang ditanggung oleh keluarga itu bisa lebih kecil, karena negara memberikan subsidi,” ujar Anies.

Hal itu disampaikannya di sela-sela kampanye akbar di Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (23/1).

Menurut eks gubernur DKI Jakarta itu, seperti banyak wilayah lain di Indonesia, Yogyakarta juga menginginkan perubahan terjadi pada Pilpres 2024 mendatang.

Terlebih, banyak isu nasional yang juga dirasakan oleh masyarakat di DIY, seperti kebutuhan pokok.

Kemudian, masyarakat Yogyakarta juga menginginkan dana keistimewaan bisa dioptimalkan dan mendapat dukungan pemerintah pusat.

"Bagaimana pemerintahan pusat mendukung. Mendorong kegiatan-kegiatan terkait keistimewaan Yogyakarta, khususnya di bidang kebudayaan, yang tentu saja akan kami lakukan," ucap Anies.(*/jpnn.com)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Capres RI Anies Baswedan ingin biaya pendidikan yang ditanggung keluarga di Indonesia lebih kecil karena negara bisa memberi subsidi.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News